Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar


Cara merawat laptop dengan baik dan benar - meskipun harga laptop sekarang bisa di bilang cukup murah, merawat laptop perlu dilakukan agar komponen maupun bagian pada laptop tetap awet dan berumur lebih lama. Laptop sangat butuh perhatian juga agar awet layaknya kekasih kita, supaya bisa dipakai sampai tua dan body-nya tetap bagus dan sexy.

Laptop itu barang elektronik yang sangat sensitif seperti halnya kekasih perempuan kita, bila tidak dirawat dengan baik maka akan seringlah si laptop tersebut berpaling ke tukang service laptop. Perlu diketahui juga, komponen laptop itu lebih mahal dibandingkan komponen komputer desktop atau PC. Nah, maka dari itu untuk menghindari kantong kita bolong, sebaiknya lakukan deh tips merawat laptop untuk Laptop Acer, DELL, Toshiba, HP, Asus, Axio, dll.

Cara merawat laptop agar awet saya sendiri menerapkan tips umum yang memang sering di gunakan, tapi masih terbukti ampuh efeknya. Berikut ini adalah cara merawat laptop agar tidak cepat rusak :

Jangan meletakan laptop di atas kasur
Menggunakan laptop di atas kasur lebih nyaman, akan tetapi perlu di perhatikan menggunakan laptop di atas kasur bisa menyebabkan laptop overhead karena panas laptop tidak keluar dengan sempurna. Jika anda ingin menggunkan laptop di atas kasur, alangkah baikya bagian bawah di dasari kipas atau penyangga yang tidak rapat sehingga panas laptop bisa keluar.


Jauhkan Minuman dari Laptop
Minuman yang tumpah pada laptop dapat menyebabkan kerusakan pada hardware didalamnya. jika hal itu terjadi sebaiknya langsung di buka kemudian bagian yang basah di keringkan dengan cara di angin-anginkan. Air adalah musuh yang nyata bagi perangkat elektronik.


Membersihkan Layar Laptop Secara Rutin
Selain bersih layar menjadi enak di pandang. Saran saya membeli/ pasang screen protector atau pelindung layar, guna melindungi layar laptop kesayangan anda dari goresan.


Jauhkan Laptop Dari Jangkauan Anak Kecil
Namanya juga anak kecil, bisa jadi laptop kesayangan anda di anggap mainan.


Jangan Menggunakan Terlalu Lama
Laptop juga seperti manusia butuh istirahat, jika dipakai lama overhead. Berbdeda dengan komputer yang dapat di pakai 24 jam nonstop.


Jangan Sembarang Mengunduh Software dari Internet
Software yang berada di internet sekarang banyak yang mengandung virus atau trojan yang dapat menyerang sistem. Saran saya pasanglah antivirus pada laptop kesayangan anda.


Uninstal Program Yang Tidak Terpakai/ Bermanfaat
umumnya aplikasi/ program yang tidak terpakai hanya akan memenuhi ruang harddisk yang akan menyebabkan laptop loading lama/ lemot. Umumnya bakal nampak warning juga space harddisk kita telah penuh.


Menempatkan Batrai Saat Laptop Di Operasikan
Saat mengunakan Product laptop di th. 2005 ke bawah benar-benar sangat beresiko saat mengoperasikan laptop dalam situasi mencharge, hingga bisa bikin baterai laptop menggembung. Hingga beberapa orang yang mengperasikan laptop tanpa ada mengunakan baterai, cuma mengunakan segera dari Charger lisrik.


Namun product laptop keluaran saat ini, telah aman untuk mengoperasikan laptop walau dalam situasi mencharge, baterai. laptop tak mengembung. Hingga jauhi mengunakan laptop tanpa ada beterai, waktu mencharge. Lantaran jika mendadak listrik dirumah anda padam, jadi itu bakal bikin laptop anda segera mati serta menyebabkan jelek pada komponen laptop anda. Jadi terus gunakan baterai laptop yang nanti bisa berperan juga sebagai penahan daya, apabila lisrik mendadak padam.

Jauhi Mengunakan Laptop Sampai Baterai kosong Hingga 0% 
Jika terus-terusan mengunakan laptop hingga baterai kosong 0%, tentu hal semacam ini bakal memperpendek usia baterai. Jadi jika baterai laptop telah mendekati 0%, jadi selekasnya charger kemabali, saat sebelum baterai habis, charge baterai itu hingga penuh 100%. Sangatlah dianjurkan Pemakai laptop lakukan setting laptop mati saat baterai kosong mendekati 0%, setting dibagian Power Options.


*Terimakasih atas kunjungan anda, jika artikel ini bermanfaat mohon di share ^_^

0 Comments